Daripada repot membeli masker, lebih baik membuatnya sendiri di rumah, lebih alami dan tentu saja tanpa zat-zat kimia. Buah yang dapat dijadikan masker antara lain:
Jeruk nipis ,  Selain mudah didapat dan berharga murah ternyata jeruk nipis, buah ini kaya vitamin C yang sangat penting sebagai anti oksidan (anti penuaan dini) dan mengurangi minyak berlebih di wajah serta mengecilkan pori-pori. Caranya adalah:
1. Bersihkan wajah dengan susu pembersih
2. Scrub wajah dengan ampas kopi
3. Cuci wajah dengan air bersih dan facial foam
4. Oleskan perasan jeruk nipis secara merata ke seluruh bagian wajah, diamkan kira-kira 20 menit
5. Bilas kembali dengan air bersih dan oleskan pelembab

Rasa perih sedikit terasa pada awal pemakaian, namun dengan pemakaian teratur minyak berlebih dan komedo di wajah dapat berkurang


Alpukat tidak hanya enak dibuat juice, namun dibalik rasanya yang nikmat, daging buah alpukat ternyata sangat bermanfaat untuk melembabkan kulit kering, caranya cukup mudah, ikuti langkah 1-3 diatas kemudian kulit wajah dibalur dengan alpukat yang telah dihancurkan hingga lembut,diamkan selama 30 menit. Anda akan langsung merasakan manfaatnya, kulit akan lembab dan lebih kenyal. 
Masker ini dapat digunakan 2 kali seminggu

Tomat. Siapa yang tidak mengenal sambel tomat,,,tapi banyak yang tidak tau bahwa buah yang satu ini juga sangat baik digunakan sebagai masker wajah utk kulit teriritasi/berjerawat. Caranya cukup mudah:
1. Bersihkan wajah dengan susu pembersih
2. Cuci wajah dengan facial foam
3. Balurkan tomat yang telah dihancurkan ke seluruh bagian wajah
4. Diamkan 30 menit
5. Bilas dengan air bersih
6. Beri wajah penyegar/toner

Bila dilakukan secara teratur, jerawat dan kemerahan pada wajah akan berkurang

Selamat mencoba dan rasakan kasiatnya ^_^




0 komentar:

Posting Komentar